BI apresiasi Pemprov Kaltim dukung giswaf

Samarinda (ANTARA) - Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Dadang Mulyawan mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Wakaf (Giswaf).

Menurut Dadang kepada awak media di Samarinda, Minggu, Kaltim merupakan provinsi pertama di Indonesia menjadi pilot project pelaksanaan program nasional yang digelorakan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Dia mengakui potensi wakaf sangat besar. Namun sayangnya belum terkelola secara optimal, termasuk di Kaltim.

"Ini amanah bagi kita semua. Melalui Giswaf inilah upaya memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat lebih dapat dilakukan," kata Dadang Mulyawan.

Ia membeberkan bahwa Giawaf merupakan program edukasi kepada masyarakat terkait dengan wakaf.

"Program ini berupa roadshow atau safari nasional 3 bulan sekali ke masing-masing provinsi di Indonesia, dengan menggandeng elemen lembaga terkait," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa Giawaf memiliki program lanjutan yang sistematis, terarah dan terukur.

"Harapannya, program ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait wakaf,” jelas Dadang.

Safari Nasional Giswaf di Kaltim dilaksankaan di Ruang Tepian Mahakam Lantai 3 Kantor Bank Indonesia Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (22/6)

Acara kerjasama Bank Indonesia dengan Badan Wakaf Indonesia dan Universitas Darussalam (Unida) Gontor, secara khusus dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto.

Editor: Abdul Hakim Muhiddin

COPYRIGHT © 2019 ANTARA News Kalimantan Timur

PENTING :

Salin/Copy No Handpnone dan anda PASTE di BERITA TRANSFER dari Bank Anda ke Bank Badan Wakaf Indonesia

Jika Dana Wakaf Uang tidak diterima dalam waktu 2 x 24 jam (hari kerja - dibuktikan sinkronisasi data dengan pihak Bank), maka Formulir (AIW) ini dinyatakan BATAL.

HOT LINE : Rajih - WA 0898 5345 231 

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

visitor since May 18, 2019

ABOUT US >

Badan Wakaf Indonesia adalah lembaga negara independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di Indonesia.

Sekretariat: Gedung Bayt Al Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII)Jl. Raya TMII Pintu 1 - Jakarta Timur 13560

visitor since June 1, 2019 (Flag Counter Installed)

CONTACT >

T: +6221-87799232

     +6221-87799311

F: +6221-87799383

E: bwi@bwi.or.id