MENUJU KOPERASI WAQAF

Hendri Tanjung Universitas Ibn Khaldun

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi kemungkinan pendirian koperasi waqaf ditinjau dari beberapa aspek. waqaf adalah salah satu pola entrepreneur sosial atau pola sedekah yang sifatnya permanen, yang menghendaki beberapa aspek yang muncul secara simultan seperti kemampuan bisnis, inovasi entrepreneur, dan penggunaan keuntungan untuk memerangi kemiskinan. Usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai langkah awal untuk menanggulangi masalah pengangguran hanya saja dalam menjalankan masih terhambat oleh modal, dengan demikian melalui lembaga keuangan mikro syariah (Islamic finance institutions) dalam bentuk koperasi wakaf menjadi salah satu solusi hambatan tersebut. wakaf uang yang terkumpul dapat digunakan untuk menyediakan kebutuhan dasar bagi umat, seperti pembiayaan pada modal business, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagai nya.

Dengan pendekatan deskriptif analitis, penelitian ini menemukan bahwa koperasi waqaf adalah hal yang dapat diwujudkan. Dengan kelebihan dari sisi kepemilikan, visi, tujuan dan operasionalnya, maka disarankan agar koperasi waqaf ini dapat dipraktekkan.

Kata Kunci: Koperasi, wakaf, wakaf uang

to Download..click Url :

or click :

PENTING :

Salin/Copy No Handpnone dan anda PASTE di BERITA TRANSFER dari Bank Anda ke Bank Badan Wakaf Indonesia

Jika Dana Wakaf Uang tidak diterima dalam waktu 2 x 24 jam (hari kerja - dibuktikan sinkronisasi data dengan pihak Bank), maka Formulir (AIW) ini dinyatakan BATAL.

HOT LINE : Rajih - WA 0898 5345 231 

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

visitor since May 18, 2019

ABOUT US >

Badan Wakaf Indonesia adalah lembaga negara independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di Indonesia.

Sekretariat: Gedung Bayt Al Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII)Jl. Raya TMII Pintu 1 - Jakarta Timur 13560

visitor since June 1, 2019 (Flag Counter Installed)

CONTACT >

T: +6221-87799232

     +6221-87799311

F: +6221-87799383

E: bwi@bwi.or.id