Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dan Promosi Terhadap Penerimaan Wakaf Tunai (Pada Lembaga Pengelola Wakaf Di Indonesia)

Indri Yuliafitri 1, Arie Indra Rivaldi 2

Wakaf tunai adalah wakaf menggunakan uang dengan penerbitan sertifikat wakaf uang oleh lembaga keuangan syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari penerapan prinsip-prinsip good governance dan promosi terhadap penerimaan wakaf tunai di lembaga pengelola wakaf di Indonesia dan seberapa besar pengaruh penerapan prinsip-prinsip good governance dan promosi terhadap penerimaan wakaf tunai di lembaga pengelola wakaf di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap penerimaan wakaf tunai. Promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap penerimaan wakaf tunai, kemudian secara simultan penerapan prinsip-prinsip good governance dan promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap penerimaan wakaf tunai.

to Download..click Url :

or click :

PENTING :

Salin/Copy No Handpnone dan anda PASTE di BERITA TRANSFER dari Bank Anda ke Bank Badan Wakaf Indonesia

Jika Dana Wakaf Uang tidak diterima dalam waktu 2 x 24 jam (hari kerja - dibuktikan sinkronisasi data dengan pihak Bank), maka Formulir (AIW) ini dinyatakan BATAL.

HOT LINE : Rajih - WA 0898 5345 231 

  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram

visitor since May 18, 2019

ABOUT US >

Badan Wakaf Indonesia adalah lembaga negara independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di Indonesia.

Sekretariat: Gedung Bayt Al Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII)Jl. Raya TMII Pintu 1 - Jakarta Timur 13560

visitor since June 1, 2019 (Flag Counter Installed)

CONTACT >

T: +6221-87799232

     +6221-87799311

F: +6221-87799383

E: bwi@bwi.or.id